Penyebab Radang Paru Paru

Penyebab Radang Paru Paru – Di Indonesia, penyakit radang paru-paru merupakan penyebab kematian nomor tiga setelah kardiovaskuler dan tuberkulosis. faktor sosial ekonomi yang rendah mempertinggi angka kematian.

Penyebab Radang Paru Paru

Penyebab Radang Paru Paru

Proses terjadinya Penyebab Radang Paru Paru

Perjalanan Penyebab Radang Paru Paru mikroorganisme bisa sampai ke paru-paru, antara lain, melalui :

1. Inhalasi (penghirupan) mikroorganisme dari udara yang tercemar
2. Aliran darah dari infeksi di organ tubuh yang lain
3. Migrasi (perpindahan) organisme langsung dari infeksi di dekat paru-paru.

Penyakit radang paru-paru umumnya rentan terhadap :

  • Peminum alkohol
  • Penderita diabetes mellitus
  • Penderita gagal jantung
  • Penderita penyakit paru obstruktif menahun (PPOK)
  • Gangguan sistem kekebalan tubuh karena obat tertentu (penderita kanker menerima organ cangkokan)
  • Gangguan sistem kekebalan karena penyakit tertentu (misalnya, penerima organ cangkokan)
  • Gangguan sistem kekebalan karena penyakitnya (penderita AIDS)

Penyebab Radang Paru Paru

Terdapat sekitar 50 jenis penyakit penyakit radang paru-paru. Bakteri yang bisa menjadi penyebab radang paru paru adalah karena bakterial. Selain itu virus yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit radang paru paru adalah viral. Jamur dan juga kuman lainnya yang bisa mengakibatkan radang paru-paru menular yang lain. Penyakit radang paru paru bisa mengenai satu atau juga kedua paru. Dan disaat sedang mengenai kedua paru ini, hal ini kadang disebut juga dengan istilah radang paru-paru dupleks.

  1. Penyakit radang paru-paru bisa terjadi dimasyarakay dengan merujuk kepada penyakit radang paru paru yang Anda dapatkan atau juga bisa didapat dari masyarakat yang ada pada sekitar Anda, misalnya adalah seperti disekolah, ditempat kerja dan juga diruangan olahraga.
  2. Penyakit radang paru paru yang terjadi dirumah sakit atau juga radang paru paru nosokomial adalah penyakit radang paru paru yang kasusnya serius yang bisa didapat dirumah sakit atau juga pada fasilitas kesehatan
  3. Penyakit radang paru paru aspirasi yang terjadi disaat apapun selain akibat udara yang masuk ke dala paru paru. Sebagai salah satu contohnya adalah disaat seseorang tidak bisa mencegah muntahnya masuk ke paru paru. Biasnaya penderita cedera otak atau juga kondisi yang lain yang bisa mempengaruhi kemampuan dari seseorang dalam menelan kemungkinan muntah atau juga makanan yang turun ke arah trakea dan juga ke arah paru-paru. Disaat sedang muntah, makanan atau juga cairan selain berasal dari air bersih yang memasuki paru, yang bisa menyebabkan terjadinya suatu reaksi kimia yang mengarah pada terjadinya peradangan paru paru.
  4. Radang paru paru berjalan yang merujuk pada penyakit radang paru paru yang ringan sampai Anda tidak tahu bahwa Anda menderita penyakit ini. Namun Anda masih tetap melakukan aktivitas dengan penyakit radang paru-paru yang Anda alami.

Untuk penyebab radang paru paru dan tanda radang paru berbeda-beda, biasanya semua tergantung dari keadaan yang dialami oleh seseorang dan apa yang memicu terjadinya penyebab penyakit radang paru-paru. Terdapat beberapa gejala penyakit radang paru paru dan beberapa diantaranya adalah seperti batuk atau juga radang tenggorokan yang berhubungan dengan infeksi yang terjadi biasanya. Dan seringkali seseorang yang mendapat penyakit radang paru paru setelah mereka terkena infeksi flu atau juga terkena saluran napas atas misalnya adalah seperti pilek.

Kebanyakan mereka yang menderita hal ini walaupun tidak semua, gejala radang paru-paru yang dirasakan adalah :

  1. Nyeri pada dadada dan perut
  2. Nafsu makan yang menurun
  3. Demam
  4. Menggigil
  5. Kelelahan
  6. Nafas yang memburu atau sesak nafas
  7. Mengi
  8. Dan muntah

Disaat bakteri yang menjadi penyebab radang paru paru menyerang, maka biasanya penderita akan sakit dengan mendadak yang ditandai dengan gejala demam tinggi serta kesulitan dalam bernapas. Disaat virus menyebabkan terjadinya radang paru-paru maka gejalanya biasnaya akan muncul secara bertahap dan menjadi kurang berat.

Pemeriksaan Radang Paru Paru

Jika Anda berpikir bahwa menderita penyakit radang paru paru, maka sebaiknya jangan meragukan untuk melakukan pengobatan. Radang paru paru yang berat akan mengancam keselamatan nyawa Anda. Sebaiknya temui dokter Anda jika Anda merasakan gejala gejala yang disebut diatas yang terjadi selama 2 hari atau bahkan lebih.

Disaat kuman yang menjadi penyebab radang paru-paru sudah diidentifikasi, maka rencana pengobatan biasanya akan dibuat dengan bertujuan menghilangkan atau membunuh kuman kuman tadi. Orang dengan kasus penyakit radang paru paru akibat serangan bakteri atau atipikal kemungkinan akan diberikan obat antibiotik untuk bisa diminum dirumah. Jika Anda terkena penyakit radang paru paru jenis ini, maka Anda juga membutuhkan banyak istirahat dirumah dan minum air yang cukup. Karena dengan minum air putih yang cukup akan membantu Anda terhindar dari dehidrasi dan juga membantu mengencerkan lendir-lendir yang ada di dalam paru-paru Anda. Pengobatan menggunakan obat antiviral yang bisa membantu menurunkan gejala akibat infeksi virus jenis tertentu jika diminum 1-3 hari pertama setelah gejala muncul. Selain itu, Anda harus minum obat sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh dokter. Menghentikan pengobatan yang terlalu cepat dan dihentikan sendiri akan membuat penyakit radang paru paru mengalami kambuhan dan Anda akan menimbulkan bakteri kebal akan antibiotik. Oleh sebab itulah perlunya menaati instruksi pemakaian dari obat dan minumlah obat penyakit paru paru dengan tepat waktu.

Penyebab Radang Paru Paru


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Penyakit Paru-paru, Membantu Mengobati Penyakit Paru-paru, Flek Paru-paru, Paru-paru Basah, Radang Paru-paru dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Radang Paru Paru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *